Jakarta (ANTARA News) - Memperingati Hari Guru hari ini, 25 November, aktor Abimana Aryasatya dan aktris Acha Septriasa berkunjung ke Quran Learning Kids School.

Dalam kesempatan tersebut Abimana dan Acha berbagi pengalaman mereka saat syuting "Bulan Terbelah di Langit Amerika 2" mengenai budaya dan agama Islam di negeri Paman Sam tersebut.

"Di sana masjid bentuknya bukan seperti masjid di Indonesia yang besar, punya kubah, tapi bentuknya ada yang seperti rumah dan ada yang seperti ruko," ujar Abimana di depan murid yang berusia 4-5 tahun, di Jakarta, Jumat.

"Sholat Jumat itu waktunya berkumpul, temu kangen orang-orang Indonesia di masjid New York. Imam besar masjid di New York juga orang Indonesia," sambung dia.

Ditemui seusai bertemu anak-anak Quran Learning Kids School, Acha mengaku kesulitan untuk berkomunikasi. "Agak sulit mau mulai dari mana," ujar dia.

Meski demikian, dia mengatakan suka dengan anak-anak. "Jujur saya senang sama anak-anak. Saya keluarga besar, keponakan saya baru satu. Ketemu anak-anak sangat menyenangkan," kata Acha.

Baik Abimana maupun Acha melihat anak-anak sangat responsif. "Tadi ada yang mau jadi pemain film juga," ujar Acha.

"Kami mencoba bercerita semenarik mungkin, bagaimana pun juga mereka SDM Indonesia, penerus bangsa," tambah Abimana.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016