Solo (ANTARA News) - Tuan rumah Persija Jakarta siap mengimbangi permainan Bhayangkara FC untuk meraih poin pada pertandingan lanjutan Torabika Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/11).

"Bhayangkara timnya yang kuat, mereka klasemen sementara menempati papan atas, tetapi Persija siap tempur mengimbangi permainan untuk bisa mengalahkan lawan," kata Pelatih Persija Jakarta Mohammad Al Hadad, di Solo, Sabtu.

Menurut Al Hadad, timnya sudah siap seluruhnya meski ada empat pemainnya intinya yang absen, tetapi hal itu, bukan alasan untuk bisa mengalahkan Bhayangkara yang memiliki pemain merata di semua lini.

Al Hadad mengatakan dua pemain Persija Andritany (kiper) dan Gunawan Dwi Cahyo (bek) sedang bergabung dengan Timnas PSSI, sedangkan dua lainnya Ismed Sofyan cedera dan Soon Hak Hong terkena akumulasi kartu kuning.

"Kami masih banyak pemain pengganti yang kualitasnya sama, sehingga timnya siap bekerja keras untuk mengalahkan lawan," kata Al Hadad.

Al Hadad mengatakan timnya melawan Bhayangkara tanpa ada penonton, sehingga cukup mempengaruhi penampilan anak-anak terkait motivasi bertanding. Namun, Grag Nwokolo dan kawan-kawan diharapkan dapat bermain lebih fokus untuk meraih poin di Solo ini.

Salah satu pemain bek Persija Jakarta Wiliam Phaceco mengatakan dirinya bersama timnya siap bertanding dan akan bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Bhayangkara.

"Saya dan kawan-kawan sudah siap bertanding dan menyuguhkan pemainan terbaik untuk tim," kata Phaceco pemain asal Brazil.

Pelatih Bhayangkara FC Ibnu Grahan mengatakan timnya bermain di Solo melawan tuan rumah Persija dengan membawa 20 pemain termasuk Wahyu Tri Nugroho mantan kiper Persis Solo.

Menurut Ibun Grahan, timnya akan bekerja keras untuk dapat mengimbangi tekanan dari tim tuan rumah yang kini sedang dalam kondisi sedang peningkatan grafiknya.

"Kami meman ada empat pemain yang absen yakni Diego Fortuso (striker), Fandi Eko Utomo (striker), Rudi Widodo (striker), dan Ivan Dimas (gelandang). Ivan sedang memperkuat Timnas senior," kata Ibnu.

Namun, kata Ibnu, timnya tetap akan berjuang selama 90 menit untuk bisa meraih poin melawan tim tuan rumah.

"Kami harus pulang dengan membawa poin baik satu atau tiga," kata Ibnu.

Menginggung soal kekuatan Persija, Ibnu mengatakan tim yang dijuluki Macan Kemayoran memiliki kekompakan bermain baik lini belakang maupun depan sehingga sulit untuk dikalahkan.

Namun, Wahyu Tri Nugroho dan kawan-kawan sudah diperintahkan untuk bermain fokus di lapangan, dan jangan sampai lengah dengan serangan balik yang sering diperagakan tim tuan rumah.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016