Tangerang, Banten (ANTARA News) - Para pendukung Timnas Indonesia sudah menantikan Andik Vermansyah dan timnya tiba di Bandara Soekarno-Hatta untuk memberikan selamat dan berfoto dengan kamera telepon seluler mereka.

Sejak berada di Bandara Internasional Ninoy Aquino, Sabtu pagi, warga Indonesia yang akan pulang ke Indonesia dan satu pesawat dengan rombongan timnas ramai-ramai meminta berfoto, termasuk dengan pelatih Alfred Riedl.

"Saya senang bisa ketemu di sini. Saya bangga dengan mereka karena membawa nama baik dan harum Indonesia," kata Haidah dari Jawa Barat yang akan pulang ke Indonesia.

Setibanya di Tanah Air, tengah hari, para pemain Indonesia itu telah ditunggu masyarakat, termasuk karyawan Bandara Soekarno Hatta dari petugas kebersihan hingga petugas keamanan. Mereka mengucapkan selamat berujung meminta berfoto. Andik Vermansyah dan Boas Salossa menjadi buruan utama mereka.

"Alhamdulillah bisa ketemu langsung dan berfoto dengan Andik. Ternyata dia orangnya baik dan tidak sombong karena mau menjawab dan bersedia diajak foto bersama," kata Sukamto.

Ketika rombongan Timnas Indonesia ke luar pintu kedatangan sudah menunggu ratusan orang termasuk awak media yang mencegat Alfred Riedl untuk mendapatkan informasi terkini dan juga memburu para pemain.

Para awak media pun berebut dengan warga untuk mendekat kepada  pemain. Ibu-ibu dan anak-anak juga berusaha mendekat untuk berfoto dengan idola mereka.

"Aku penggemar Evan Dimas. Anakku juga dan kesempatan ini tidak saya siasiakan," kata Rita asal Surabaya yang juga baru tiba dari luar negeri namun dengan pesawat berbeda dari rombongan timnas.

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016