Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Dragan Djukanovic akan menerapkan strategi menyerang saat menjamu Perseru, Serui pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Minggu.

Strategi menyerang ini dikatakan Dragan di Samarinda, Sabtu, untuk menjaga peluang bagi timnya bisa mengamankan target kemenangan di laga kandang.

"Terus terang lawan juga punya materi pemain yang bagus, dan oleh sebab itu demi memenangi laga maka para pemain harus tampil agresif sejak menit awal,"jelasnya.

Dragan menyebut jika seluruh pemain Perseru mempunyai kualitas yang bagus, sehingga patut untuk diwaspadai, utamanya barisan penyerang dan playmaker sebagai pengendali serangan.

"Mereka merupakan salah satu tim yang kuat berisi beberapa pemain bagus dan striker yang bagus dengan pemain bertahan yang bagus pula, oleh sebab itu saya tidak bisa menyebutkan siapa pemain yang patut kami antisipasi, karena ada lebih dari satu nama pemain di Perseru yang sangat bagus," tegasnya.

Ia menilai pertandingan melawan tim dari daratan Papua tersebut akan berlangsung dengan seru dan menarik, namun demikian pelatih asal Montenegro tersebut tetap yakin bahwa timnya akan meraih hasil positif.

"Kami ingin menjaga peluang kita finish di urutan enam besar, maka dari tidak ada pilihan poin pertandingan kandang sangat penting bagi kami untuk menjaga asa tersebut,"jelasnya.

Sementara itu pemain belakang PBFC Jad Noureddine mengaku dalam kondisi yang fit, dan siap menjalankan strategi pelatih bila diturunkan pada laga esok.

Bahkan pemain asal Lebanon tersebut akan berusaha mencetak gol, ketika punya kesempatan demi menghantarkan kemenangan untuk tim berjuluk "Pesut Etam" tersebut.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016