Solo (ANTARA News) - PS Tanggamus dan Persita Laha berhasil lolos ke babak 16 besar setelah berhasil menang pada pertandingan terakhirnya pada pertandingan Grup G putaran Final Piala Soeratin 2016 di Stadion Sriwedari Solo, Jateng, Sabtu.

Tim U-17 Persita Laha secara mengejutkan berhasil menang cukup meyakinkan dengan skor 4-2 atas Green Ranger Katingan yang digelar di Stadion Sriwedari Solo, sedangkan PS Tanggamus juga berhasil mengalahkan Persibri Batanghari 2-0, di Stadion Pandan Arang Boyolali.

Pada hasil dua pertandingan tersebut Persita Laha dan PS Tanggamus berhasil meraih sama-sama enam poin, sedangkan Persibri Batanghari yang lebih dahulu mendapat enman poin justru tersingkir ke bebak selanjutnya.

Ketua Panpel Heri Isranto mengatakan awalnya tiga tim yakni Persita Laha, PS Tanggamus, dan Persibri sama-sama memperoleh enam poin di Grup G.

Namun, kata Heri, penentuan dua wakil Grup G ke putaran 16 besar ditentukan dengan "head to head" dan produktivitas, serta selisih gol.

Menurut dia, ketiga tim dilihat dari head to head, ternyata juga sudah pernah saling mengalahkan, sehingga penentuannya dari produktivitas dan selisih gol.

"Hasil terakhir itu, PS Tanggamus dan Persita Laha yang sama-sama mencetak delapan gol yang lolos babak lenjutnya," katanya.

Menurut dia, PS Tanggamus sebagai juara grup G dengan selisih gol empat, disusul Persita Laha sebagai runner up karena selisih golnya dua.

"Persibri harus tersingkir, karena hanya berhasil memasukan lima gol, dan menempatkan peringkat tiga klasemen Grup G," katanya.

Heri mengatakan pertandingan antara Persita Laha versus Green Ranger di Stadion Sriwidari Solo, berakhir 4-2. Empat gol Persita Laha oleh Sardin Sulaiman di menit 25, Lukman Leomuda (34), Dino Rumbia (36) dan Asrun (87), sedangkan dua gol Green Ranger dicetak Ali Fajar Laduni (13) dan Aldianto (48).


Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016