Burnley, Inggris (ANTARA News) - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, memborong dwigol untuk memenangkan timnya dengan skor 2-1 atas Burnley dalam laga lanjutan pekan ke-13 Liga Utama Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu.

City lebih dulu tertinggal akibat gol yang diceta Dean Marney pada menit 14, saat Nicolas Otamendi mengamankan pertahanan tim tamu namun bola justru jatuh di ruang tembak gelandang bertahan itu yang segera menyambar dan menaklukkan penjaga gawang Claudio Bravo.

Tim besutan Pep Guardiola itu lantas menyamakan kedudukan pada menit 37, setelah memanfaatkan bola sepak pojok yang berhasil disambut Otamendi untuk dikirimkan ke area tiang jauh dan disontek mudah oleh Aguero untuk mengubah skor menjadi 1-1.

City akhirnya sepenuhnya membalikkan keadaan pada menit 60, yang diwarnai kekacauan pertahanan Burnley saat Stephen Ward dan James Tarkowski jatuh bertabrakan memberikan kesempatan Fernandinho menyodorkan bola matang yang segera diselesaikan Aguero dari jarak dekat.

Di menit-menit pengujung laga, Burnley memperoleh tak kurang dari tiga peluang namun tak satupun mengubah kedudukan 2-1 bagi tim tamu.

Tambahan tiga poin untuk sementara membawa City naik ke puncak klasemen dengan raihan 30 poin, melewati Chelsea (28) dan Liverpool (27) yang baru akan melakoni laga pekan ke-13 masing-masing, sedangkan Burnley (14) tertahan di urutan 12 di bawah ancaman melorot hingga beberapa peringkat ke bawah jika pesaing mereka menang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Burnley (4-4-1-1): Paul Robinson (PG); Matthew Lowton, Michael Keane, Ben Mee, Stephen Ward; Johann Berg Gudmundsson (James Tarkowski), Dean Marney (Scott Arfield), Steven Defour (Ashley Barnes), George Boyd; Jeff Hendrick; Sam Vokes
Pelatih: Sean Dyche

Manchester City (4-2-3-1): Claudio Bravo (PG); Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy; Fernandinho, Fernando; Raheem Sterling (Leroy Sane), Yaya Toure, Nolito (Kevin De Bruyne); Sergio Aguero (Jesus Navas)
Pelatih: Pep Guardiola

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016