Madrid (ANTARA News) - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memborong dua gol kemenangan timnya atas Sporting Gijon dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan pekan ke-13 La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu.

Gol pertama Ronaldo dicetak dari titik putih dengan menyarangkan bola ke sudut kanan gawang setelah sebelumnya Lucas Vazquez dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Lantas penyerang asal Portugal itu menggandakan catatan golnya dengan menanduk umpan silang yang dikirimkan Nacho pada menit 18.

Sementara itu Gijon sempat membalas lewat Carlos Carmona pada menit 35 saat menyelesaikan umpan tarik kiriman Isma Lopez.

Gijon bahkan memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit 78 saat Nacho melanggar Victor Rodriguez di dalam kotak penalti Madrid, namun Duje Cop yang menjadi algojo malah mengirimkan bola di atas mistar gawang yang dikawal Keylor Navas.

Beruntung hingga akhir pertandingan kedudukan tak berubah, 2-1 bagi tuan rumah.

Dwigol Ronaldo, mengantarkan Madrid makin nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 33 poin terpaut tujuh poin dari Barcelona (26) yang baru akan memainkan laga pekan ke-13 pada Senin (28/11) dini hari WIB.

Di sisi lain, dwigol itu juga membuat Ronaldo untuk sementara memuncaki daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan 10 gol, terpaut dua gol dari duo Barcelona pesaingnya, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga:

Real Madrid (4-2-3-1): Keylor Navas (PG); Danilo, Pepe, Sergio Ramos (Marcelo), Nacho; Luka Modric, Mateo Kovacic (Isco); Lucas Vazquez, James Rodriguez (Marco Asensio), Cristiano Ronaldo; Karim Benzema
Pelatih: Zinedine Zidane

Sporting Gijon (5-4-1): Diego Marino (PG); Douglas, Lilo, Jorge Mere, Fernando Amorebieta, Isma Lopez; Carlos Carmona (Borja Viguera), Sergio Alvarez, Rachid (Nacho Cases), Moi Gomez (Victor Rodriguez); Duje Cop
Pelatih: Abelardo Fernandez

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016