Kami sudah sangat bagus dalam mengatur tempo."
Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil mengalahkan klub tamunya Perseru Serui dengan skor telak 6-1 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Pada pertandingan di tengah hujan lebat itu tidak menyurutkan semangat para pemain kedua kesebelasan untuk beradu taktik dan strategi.

PBFC, anak asuhan pelatih Dragan Djukanovic, tampil cukup dominan di babak pertama, bahkan mampu memimpin skor 3-0 di babak pertama. Pedro Javier sukses mencetak trigol (hattrick) di laga tersebut

Memasuki babak kedua, Pedro Javier tidak mengendurkan semangat tempurnya, alhasil tim tuan rumah mampu menambah tiga gol lagi pada babak kedua.

Tim tamu Perseru Serui hanya mampu memperkecil defisit gol melalui aksi Petrus Towolom pada menit 79.

Penyerang Pedro Javier menjadi aktor utama kemenangan telak tuan atas tamunya tim dari daratan Papua tersebut melalui trigolnya, dan tiga gol lainnya dicetak Firly Apriansyah, Sultan Samma, sertaTerens Puhiri.

Dragan Djukanovic menyatakan puas melihat aksi timnya sejak babak pertama. Menurut dia, pemain tampil tanpa beban meski bermain dengan kondisi hujan.

"Para pemain sudah menunjukkan perkembangan. Saya pikir pertandingan ini menjadi milik kita karena beberapa kali kita memiliki peluang yang bagus," katanya.

Ia berharap timnya mampu menjaga momen ini pada pertandingan selanjutnya demi target berada di peringkat enam besar.

"Kami sudah sangat bagus dalam mengatur tempo. Semoga pertandingan nanti kami tetap dengan kondisi yang sama," katanya menambahkan.

Bek PBFC Jad Noureddine memuji penampilan Pedro Javier, sehingga timnya mampu memperlihatkan penampilan terbaik tim dengan mengemas lebih dari empat gol dalam satu pertandingan.

"Pedro tipe pekerja keras, dan hasilnya sangat baik dengan mencetak hattrick di pertandingan ini. Saya pikir ini penampilan terbaik kami dengan banyak hol yang tercipta," ucap pemain asal Lebanon itu.

Tambahan tiga angka tersebut membuat klub berjulukkan Pesut Etam itu merangsek naik ke peringkat enam klasemen sementara TSC 2016 dengan koleksi 46 poin.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016