London (ANTARA News) - Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, sukses membawa timnya membungkam Bournemout 3-1 dalam laga lanjutan pekan ke-13 Liga Utama Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu.

Sanchez membukukan dwigol dalam laga tersebut, sementara Theo Walcott turut melengkapi kemenangan Arsenal.

Legiun Chile itu membuka keunggulan Arsenal saat laga baru berjalan 12 menit, memanfaatkan kesalahan umpan pemain belakang Bournemouth Steve Cook yang berusaha menyodorkan umpan balik kepada penjaga gawang Adam Federici namun bola justru lebih dekat kepada Sanchez yang dengan tenang menyarangkan bola ke dalam gawang.

Akan tetapi Bournemouth bisa menyamakan kedudukan pada menit 23 lewat eksekusi penalti Callum Wilson yang mengecoh penjaga gawang Petr Cech setelah ia dijatuhkan Nacho Monreal di area terlarang.

Menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 1-1, Arsenal memulai babak kedua dengan ambisi untuk merebut kembali keunggulan.

Delapan menit memasuki babak kedua, Walcott sukses menanduk mudah bola terusan dari Monreal yang menyambut umpan silang dari Mesut Oezil dan membawa Arsenal unggul 2-1.

Upaya Arsenal memperbesar keunggulan baru menemui hasil pada menit 90+1 saat pemain pengganti Olivier Giroud, yang masuk pada menit 76 menggantikan Walcott, berhasil melepaskan umpan matang di hadapan gawang yang dengan mudah disontek Sanchez untuk memastikan kemenangan tuan rumah 3-1 atas Bournemouth.

Kemenangan tersebut, membuat tim besutan Arsene Wenger itu kini mengoleksi 28 poin dan berada di urutan keempat di bawah Chelsea (31), Liverpool (30) dan Manchester City (30), sedangkan Bournemouth (15) melorot ke urutan 11 tersalip Stoke City (16) yang di laga lain menang atas Watford (18).

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech (PG); Mathieu Debuchy (Gabriel), Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Theo Walcott (Olivier Giroud), Mesut Oezil, Alex Oxlade-Chamberlain (Aaron Ramsey); Alexis Sanchez
Pelatih: Arsene Wenger

Bournemouth (4-3-3): Adam Federici (PG); Adam Smith, Simon Francis, Steve Cook, Brad Smith (Lys Mousset); Dan Gosling, Nathan Ake, Harry Arter; Joshua King, Callum Wilson (Benik Afobe), Junior Stanislas (Jordon Ibe)
Pelatih: Eddie Howe.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016