Ini lebih ke program apresiasi, makin banyak makin bagus, kami juga tidak membatasi jumlah pertalite yang nantinya akan ditukarkan
Jayapura (ANTARA News) - Manajemen PT. Pertamina (Persero) mengagendakan program penukaran baju dan buku bekas layak pakai dengan dua liter pertalite, sebagai salah satu rangkaian kegiatan perayaan Ulang tahun Pertamina ke-59.

"Ini berlaku di seluruh SPBU yang menjual pertalite, termasuk juga di wilayah Papua dan Maluku," ujar Manager Fuel Retail Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku Papua Zibali Hisbul Masih, di Jayapura, Senin.

Ia menyebut bahwa program itu akan dilaksanakan pada 10 Desember 2016 dan diharapkan masyarakat bisa ikut serta dalam program tersebut.

"Ini lebih ke program apresiasi, makin banyak makin bagus, kami juga tidak membatasi jumlah pertalite yang nantinya akan ditukarkan," kata dia.

Zibali menyebut seluruh baju dan buku bekas yang terkumpul akan disalurkan kepada pihak-pihak yang memerlukan.

"Jadi nanti (baju dan buku bekas) yang terkumpul akan disalurkan ke pihak-pihak yang membutuhkan, seperti panti asuhan dan yayasan sosial, di wilayah MOR VIII," ujarnya lagi.

Ia mengharapkan dengan program tersebut, rasa kepedulian masyarakat terhadap orang-orang yang tidak mampu bisa bertumbuh sehingga kesenjangan sosial bisa semakin dipangkas.

Selain akan menggelar program tersebut, dalam HUT Pertamina ke-59 untuk wilayah MOR VIII, juga digelar beberapa acara baik internal maupun eksternal, dengan puncak kegiatan lomba lari "Eco Run" pada 3 Desember 2016.

Pewarta: Dhias Suwandi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016