Jakarta (ANTARA News) - Aktris Dian Sastrowardoyo mengaku sebagai orang yang konservatif dalam hal penampilan.

"Aku biasanya go with yang aman-aman saja, termasuk warna rambut pilih yang natural saja," ungkapnya dalam acara #DiscoverYourColor L'Oreal Paris di Jakarta, Senin.

Tak pernah terbayang oleh Dian untuk menggonta-ganti warna rambut hitam yang dipertahankan hingga usianya menginjak kepala tiga.

"Tahun lalu pas ulang tahun ke-33 aku ingin mencoba hal baru... aku kan pemain peran, harus open minded sama perubahan," katanya.

Rupanya Dian jadi ketagihan sejak mencoba tampilan baru lewat warna rambut yang bisa mengubah kesannya jadi lebih galak atau lembut, tergantung warna apa yang dipilih. "Pernah pas eksperimen banget bisa sebulan sekali ganti warna," kata Dian, menambahkan pentingnya masker rambut, kondisioner dan sampo khusus untuk menjaga kesehatan mahkotanya.

Perubahan warna rambut membuat Dian bisa mencoba gaya make up baru bisa dipadu padankan dengan rambut berwarna selain hitam.

Selama ini, biasanya dia mengandalkan tampilan yang itu-itu saja yang disesuaikan dengan rambut hitamnya.

"Bosan banget," cetusnya. Misalnya, saat dia biasa memulas make up bergaya berani agar cocok dengan rambut hitam. Ketika rambutnya berganti warna jadi lebih terang, dia bisa memilih riasan wajah lebih natural.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016