Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menilai pemimpin yang tidak memperhatikan prestasi olahraga memiliki pemikiran yang keliru.

"Pemimpin tidak memperhatikan olahraga itu keliru karena melalui olahraga Jakarta bisa dikenal," ujar dia saat menghadiri perayaan ulang tahun Persija ke-88 di Jakarta, Senin malam.

Ia menuturkan Ibu Kota pernah berjaya dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola melalui Persija, dan melalui fase-fase yang baik, tetapi di tengah jalan terjadi penurunan dan tidak ada penyelesaiannya.

Dalam PON XIX yang digelar di Jawa Barat dua bulan lalu, katanya, DKI hanya berada di peringkat 3 dan Persija kini berada di papan bawah posisi 13 dalam liga yang bergulir.

"Olahraga Jakarta harus meningkat prestasinya. Ibu Kota sedih kalau prestasi tidak baik," ujar cagub yang diusung empat partai itu.

Untuk sepak bola, Agus menuturkan permasalahannya jelas, yakni tidak mempunyai tempat untuk berlatih dan berlaga.

Suami model Annisa Pohan itu mengaku paling banyak mengeluhkan mengenai ketidakpunyaan stadion untuk Persija.

"Hampir semua lapisan masyarakat, semua pojok Jakarta ada isu stadion, artinya memang dibutuhkan kita semua," ujar dia.

Untuk itu, ia berjanji terus berkomitmen membangkitkan prestasi olah raga DKI, khususnya sepak bola, dengan membangun stadion untuk berlatih dan berlaga.

Pembangunannya pun, jika ia terpilih, akan melibatkan semua aspirasi pihak yang terkait untuk mengetahui kebutuhannya dengan pasti.

Pewarta: Dyah Dwi A
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016