Jakarta (ANTARA News) - Gelandang serang Manchester United (MU) Jesse Lingard meminta timnya melupakan hasil seri empat kali beruntun di Liga Inggris dan harus fokus ke Piala Liga pada Rabu (30/11) waktu setempat.

"Kami meraih hasil seri empat kali berturut-turut walau bisa menciptakan banyak peluang. Saya rasa kami hanya kurang beruntung. Namun selanjutnya kami harus fokus pada pertandingan Piala Liga," ujar Lingard seperti dilansir dari laman resmi MU www.manutd.com, Senin.

Adapun lawan MU di Piala Liga Inggris adalah West Ham United, tim yang berhasil menahan imbang klub asuhan Jose Mourinho di Liga Inggris pada Minggu (27/11) di Stadion Old Trafford.

Jika berhasil mengalahkan West Ham dalam pertandingan yang juga dihelat di Old Trafford itu, MU akan melenggang ke babak semifinal Piala Liga.

"Kami memiliki standar tinggi musim ini dan bekerja keras untuk merebut gelar di semua kompetisi yang kami ikuti. Jadi, kami akan berjuang untuk bisa mengalahkan West Ham United," tutur Lingard.

Dalam pertandingan Liga Inggris melawan West Ham United yang berakhir dengan hasil 1-1, MU memang bisa menciptakan banyak peluang. Salah satunya adalah kesempatan emas Lingard yang akhirnya harus dihentikan wasit karena dia terjebak "offside".

"Ini hanya masalah memasukkan bola ke gawang," kata Lingard.

Di laga tersebut, West Ham United berhasil mencetak gol cepat ke gawang yang dikawal kiper David de Gea, pada detik ke-90, melalui sundulan Diafra Sakho.

"The Red Devils" baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-21 melalui penyerang asal Swedia Zlatan Ibrahimovic.

Tingginya tensi pertandingan membuat pelatih MU Jose Mourinho berkelakuan di luar batas kewajaran yang ditetapkan wasit Jon Moss. Orang Portugal itu pun diusir ke bangku penonton pada menit 29.

(M054/I015)

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016