Jakarta (ANTARA News) - Bintang Film Roy Marten mendukung pencalonan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk kembali menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Dukungan tersebut disampaikannya secara langsung ketika menyambangi Balai Rakyat (Rumah Lembang) dan bertemu dengan Ahok.

"Kedatangan kami ke sini untuk mendukung Ahok. Kami dukung bukan karena ras, bukan karena agama, tapi karena pribadinya, kinerjanya dan komitmennya pada republik ini," kata Roy di Balai Rakyat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Selain memberikan dukungan, dia mengakui kedatangannya di Balai Rakyat adalah untuk menyampaikan usulan pembangunan museum budaya di Kota Jakarta, sehingga warga bisa menikmati film dan musik lawas yang ada di Indonesia.

"Di museum itu, orang-orang bisa menikmati film-film dan musik dari tahun 70-an, 80-an dan sebagainya. Usulan ini sudah pernah saya sampaikan ke Pak Jokowi waktu masih jadi Gubernur DKI. Sekarang saya usulkan lagi ke Pak Ahok," ungkap Roy.

Di Balai Rakyat yang berlokasi di Rumah Lembang, Jalan Lembang Nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat itu, Ahok akan melayani aspirasi masyarakat setiap Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

Pilkada DKI Jakarta 2017 akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017. Sedangkan saat ini masih berlangsung kegiatan kampanye yang sudah dimulai sejak 28 Oktober 2016 dan akan berakhir pada 11 Februari 2017 mendatang.

Pilkada DKI diikuti tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016