Cirebon (ANTARA News) - Pemerintah Kota Cirebon Jawa Barat, akan memperbanyak pemasangan televisi pengawas (CCTV) di setiap sudut Kota, hal ini bertujuan untuk memberikan keamanan kepada masyarakat.

"Pemasangan CCTV akan kami perbanyak dan bahkan semua jalur akan dipasang, agar ketika ada tindak kriminal bisa terekam oleh CCTV," kata Walikota Cirebon, Nasrudin Azis di Cirebon, Selasa.

Azis menuturkan pemasangan CCTV akan bekerjasama dengan pihak ketiga, agar anggaran juga tidak terlalu membebani Kota.

Ia melanjutkan dengan adanya CCTV di setiap sudut kota, selain untuk keamanan juga bisa dijadikan salah satu sistem terpadu, baik untuk urusan lalu lintas dan juga yang lainnya.

"Kalau sudah terpasang semua, kami bisa mengawasi keadaan di setiap sudut Kota Cirebon, baik untuk rekayasa lalu lintas maupun lainnya," tuturnya.

Untuk sekarang ini CCTV yang terpasang masih terbilang sedikit, namun ia tidak bisa menyebutkan berapa jumlah pastinya dan itu juga pemasangan pada tahun 2015.

Azis menargetkan tahun 2017 nanti, pemasangan CCTV diharapkan bisa menyeluruh di setiap penjuru Kota dan pihaknya juga akan menganggarkan untuk pemasangannya.

"Sekarang masih belum terlalu banyak yang dipasang dan itu juga pemasangan pada tahun 2015, kemungkinan besar kami akan menambah pada tahun depan," kata Azis.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016