Bandung (ANTARA News - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan sejumlah artis seperti Charly "Setia Band" dan seniman sekaligus aktivis lingkungan Abah Iwan akan menghadiri apel Nusantara Bersatu di Lapangan Gasibu Kota Bandung, besok.

"Selain orasi kebangsaan besok itu juga akan ada penampilan seni dari Abah Iwan, Charly Van Houten, dan fans club Koes Plus karena apel besok merupakan apel yang tidak terlalu formal dengan ada sentuhan seni," kata Ahmad Heryawan usai memimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 45 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Selasa.

Dia mengimbau peserta apel Nusantara Bersatu untuk menjaga kebersihan sekitar Lapangan Gasibu, terlebih apel itu akan dihadiri ribuan massa dari berbagai organisasi masyarakat dan pemuda.

"Kalau tidak salah ada sekitar 15 ribu orang lebih yang ikut. Tentunya lapangan Gasibu ini tidak akan bisa menampung, sebagian di luar. Pesan saya sederhana, pesan moral, jagalah kebersihan, jangan buang sampah sembarangan," kata dia.

Ahmad akan menjadi pembina upacara apel Nusantara Bersatu itu.

"Berharap masyarakat besok cukup banyak. Apel ini kan upacara santai namun ada pertunjukan musiknya juga, silaturahmi santai, tapi rapi," kata dia.

Menurut Kepala Penerangan Kodam III/ Siliwangi Kolonel M Desy Aryanto, Nusantara Bersatu akan iikuti 25 ribu warga dari berbagai elemen.

Apel ini adalah tindak lanjut dari instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beberapa waktu lalu yang menitikberatkan persatuan dan kesatuan Indonesia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016