Jakarta (ANTARA News) - Point-guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, mencatatkan rata-rata triple-double di musim reguler NBA selepas meraih triple-double kedelapannya musim ini di laga lanjutan melawan New York Knicks di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat (AS), Selasa.

Di laga tersebut, Westbrook mencapai raihan triple-double dengan mencetak 27 poin, mengamankan 18 rebound dan mengirimkan 14 assist.

Berkat catatan tersebut, pebasket berusia 28 tahun itu kini mencapai rata-rata sementara triple-double yakni 30,9 poin, 10,3 rebound dan 11,3 assist per pertandingan, demikian statistik laman resmi NBA.

Dengan catatan tersebut, Westbrook menempati urutan kedua untuk klasemen raihan rata-rata poin per pertandingan tertinggi, di bawah bintang New Orleans Pelicans, Anthony Davis, yang mencetak 31,6 poin per pertandingan.

Ia juga menempati urutan kedua untuk klasemen raihan rata-rata assist per pertandingan tertinggi, di bawah bintang Houston Rockets, James Harden, dengan 12,2 assist per pertandingan.

Sementara untuk klasemen raihan rebound, Westbrook hanya berada di urutan ke-13, jauh dari pemimpin klasemen sementara Hassan Whiteside dari Miami Heat dengan 15,1 rebound per pertandingan.

Meski demikian, capaian rata-rata triple-double tersebut jika berhasil dipertahankan sangat membuka kemungkinan bagi Westbrook untuk menyabet gelar pemain terbaik alias MVP NBA 2016-2017.

Bila Westbrook berhasil, maka ia akan menjadi pemain Thunder kedua yang berhasil menjadi MVP NBA menyusul Kevin Durant pada musim 2013-2014.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016