Jakarta (ANTARA News) - Pebasket Cleveland Cavaliers, Kevin Love, dan punggawa Golden State Warriors, Kevin Durant, terpilih sebagai pemain terbaik NBA pada rangkaian pertandingan 21-27 November 2016, menurut laman resmi NBA.

Love menyabet pemain terbaik Wilayah Timur mengalahkan nominasi lain termasuk rekan setimnya Kyrie Irving dan LeBron James, pebasket New York Knicks Carmelo Anthony dan Kristaps Porzingis,  bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid dan Kyle Lowry dari Toronto Raptors.

Bersama Cavaliers, Love mengemas kemenangan 3-0 di sepanjang pekan tersebut dengan catatan rata-rata 30,7 poin, 9,7 rebound, 2,7 assist dan 1,3 steal per pertandingan.

Selain itu Love juga membukukan rekor baru NBA dengan raihan poin terbanyak di kuarter pertama, dengan mencetak 34 poin saat mengantarkan Cavaliers mengalahkan Portland Trail Blazers 137-125, yang juga menempatkannya di urutan kedua rekor poin terbanyak dalam satu kuarter di bawah pemain Golden State Warriors, Klay Thompson.

Sebaliknya di Wilayah Barat, Durant meraih gelar pemain terbaik pekan tersebut menumbangkan nominasi lain termasuk rekan setimnya Stephen Curry, bintang Houston Rockets James Harden, tulang punggung New Orleans Pelicans Anthony Davis, pemain Phoenix Suns Eric Bledsoe, bintang Blazers Damian Lillard dan pebasket Toronto Raptors Kyle Lowry.

Durant berperan besar membantu Warriors menyapu bersih kemenangan di empat pertandingan di pekan tersebut, dengan catatan rata-rata 24,8 poin, 8,3 rebound, 6,3 assist dan 2,75 blok per pertandingan.

Penampilan puncak Durant pekan tersebut terlihat saat menyumbangkan 28 poin dengan keberhasilan mencetak angka 11 kali dari 15 percobaan tembakan demi membawa Warriors mengalahkan Lakers 149-106.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016