Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Pusamania Borneo FC (PBFC) membawa 19 pemain saat melakoni laga tandang menghadapi Barito Putera pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (1/12).

Pelatih PBFC Dragan Djukanovic di Samarinda, Selasa, menyatakan mayoritas dari 19 pemain tersebut merupakan skuad tim yang mengantar kemenangan telak tim " Pesut Etam" saat menjamu Perseru, Serui, dengan skor 6-1.

Ia mengapresiasi usaha keras para pemainnya saat mengalahkan tim asal Papua pada pertandingan ke-30 TSC 2016 di Stadion Segiri, Samarinda, beberapa waktu lalu.

Menurut pelatih asal Montenegro itu, para pemainnya yang sering menjadi pemain pengganti, seperti Sultan Samma dan Ricky Ohorella, mulai menunjukan kualitasnya.

Oleh sebab itu, Dragan mengakui kedua pemain itu sudah layak masuk dalam skuad inti dan tinggal memantau bagaimana situasi kondisi di lapangan.

"Saya bersyukur, di saat para pemain saya banyak yang cedera dan harus bermain di timnas, namun pemain lain yang kita turunkan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Tentunya ini poin yang positif bagi kami dalam mengarungi pertandingan selanjutnya,"jelasnya.

Tak hanya itu saja, menurut Dragan, Sultan selalu mencatatkan namanya di papan skor dalam dua laga terakhir.

"Itu yang saya harapkan, semuanya harus bisa bermain bagus dan memberikan hasil yang baik untuk tim. Saya melihat Sultan adalah salah satu pemain lokal terbaik. Ricky masih muda dan sangat bagus," ungkapnya.

Saat ini PBFC berada di peringkat 7 dengan koleksi 46 poin. Sedangkan Barito Putra berada di posisi 17 dengan total nilai 25, tim PBFC berangkat menuju Banjarmasin, Selasa (29/11) sehingga masih menyisakan waktu beberapa hari untuk melakukan uji lapangan.

Berikut nama-nama pemain PBFC yang diboyong ke Banjarmasin: Ridho, Nadeo Argawinata, Leonard Tupamahu, Jad Noureddine, Firli Apriansyah, Rahmat Latif, Zulkifli Syukur, Ricky Ohorella, Gerald Pangkali, Gavin Kwan Adsit, Sandi Sute, Ponaryo Astaman, Flavio Beck Junior, Sultan Samma, Edilson Tavarez, Terens Puhiri, Jefri Kurniawan, Rival Lastori, Pedro Javier. 

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016