London (ANTARA News) - Mantan petenis nomor satu Inggris Anne Keothavong akan menggantikan ibunda Andy Murray, Judy, sebagai kapten tim Piala Fed negaranya, kata Asosiasi Tenis Lapangan (LTA), Selasa.

Penugasan pertamanya nantu adalah pertandingan Grup I Zona Eropa/Afrika di Tallinn, Estonia, menyusul Australia Terbuka tahun depan.

Wanita kelahiaran London Keothavong, yang saudaranya James merupakan wasit papan atas, pensiun pada usia 29 tahun pada 2013 dan bekerja sebagai komentator televisi untuk BT Sport.

Dia mencapai peringkat tertingginya 48 dunia pada 2009 - petenis putri Britania pertama yang menembus peringkat 50 besar dalam 16 tahun.

"Saya pikir Anne merupakan pilihan yang sangat bagus sebagai kaptem Piala Fed kami selanjutnya," kata petenis nomor satu Inggris Johanna Konta.

"Dia akan memimpin dari pengalaman kehidupan nyata karena dia pernah menjadi pemenang di lapangan dan dia tahu apa yang harus diambil untuk melangkah dan bermain bagi negaranya," katanya, dikutip dan dilaporkan Reuters.

(I015/D011) 

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016