Barcelona (ANTARA News) - Kapten Barcelona Andres Iniesta siap dimainkan melawan Real Madrid dalam duel "Clasico" pertama musim ini pada Sabtu di Nou Camp, pelatih Luis Enrique mengatakan pada Selasa.

Gelandang 32 tahun yang mengalami cedera otot ligamen lutut bulan lalu itu kembali ke pelatihan pada Jumat.

"Andres sedang menunggu kepastian dari dokter telah sepenuhnya bugar tapi ini hanya formalitas. Dia fit dan ia telah berlatih dengan kami," kata Luis Enrique dalam konferensi pers.

"Ia siap untuk seleksi."

Pemain internasional Spanyol itu absen saat laga imbang 1-1 di Real Sociedad, Minggu, hasil yang membuat Barca terpaut enam poin dari pemuncak La Liga Real Madrid, yang tak terkalahkan dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Iniesta tidak akan melakukan perjalanan ke Alicante untuk Barca di leg pertama putaran 32 besar Piala Raja melawan Hercules pada hari Rabu.

"Andres tidak bermain besok karena ia masih dilarang tapi ia telah bugar dan dia akan dimainkan beberapa menit," kata Luis Enrique.

Hasil laga pada Minggu di San Sebastian merupakan hasil imbang kedua secara beruntun Barca di La Liga.

"Sudah jelas bahwa kita perlu peningkatan, bahwa kita perlu lebih konsisten tapi saya tidak melihat tanda-tanda kekhawatiran yang terlalu banyak," kata Luis Enrique.

"Tim ini masih baik dan kami mendapat poin di La Real. Kami masih favorit untuk memenangkan semua gelar tapi jelas bahwa kita harus kerja keras.

"Kami, para pemain dan saya, menyadari itu sebagai hal yang utama. Kami memiliki permainan yang baik tapi kami sudah tidak memiliki konsistensi sebagaimana ditunjukkan hasil. Tapi saya tidak akan membesar-besarkan.

"Ingat bahwa dalam tahun pertama saya (2014-2015) pers juga membanding-bandingkan dengan hasil kami dan kami melangkah untuk memenangkan treble (La Liga, Piala Raja dan Liga Champions)," demikian Reuters.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016