Jakarta (ANTARA News) - Brooklyn Nets akhirnya menyudahi catatan buruk tujuh kekalahan beruntun dengan membekuk Los Angeles Clippers 127-122 dalam laga lanjutan NBA di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Nets bangkit dari ketertinggalan 18 poin di awal kuarter keempat, untuk menyamakan kedudukan 107-107, lewat 34 poin yang mereka cetak di kuarter tersebut, sekaligus memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan alias overtime.

Di overtime pertama kedua tim sama-sama mencetak 11 poin tambahan, sehingga laga diteruskan ke overtime lima menit kedua dan sembilan poin yang dicetak Nets cukup untuk memastikan kemenangan 127-122 atas Clippers.

Shooting-guard Nets, Sean Kilpatrick, menjadi bintang kemenangan tuan rumah dengan membukukan double-double lewat 38 poin dan 14 rebound.

Capaian 38 poin tersebut, yang lima di antaranya ia cetak di babak overtime kedua, merupakan rekor angka terbanyak yang pernah dibukukan Kilpatrick dalam satu pertandingan.

Sementara itu Brook Lopez turut menyumbangkan 27 poin untuk Nets dan Trevor Booker mencapai double-double lewat 15 poin dan 11 rebound.

Di kubu Clippers, point-guard Chris Paul membukukan triple-double lewat 26 poin, 10 rebound dan 13 assist, sedangkan DeAndre Jordan menorehkan double-double melalui 21 poin dan 23 rebound.

Berkat hasil tersebut, Nets memperbaiki catatan mereka menjadi lima kemenangan dan 12 kekalahan meski masih menempati urutan ke-14 klasemen Wilayah Timur, sementara Clippers (14-5) berada di peringkat ketiga Wilayah Barat.

Selanjutnya pada Jumat (2/12) Clippers akan melawat ke markas Cleveland Cavaliers (13-3), sementara Nets kembali melakoni laga kandang dengan menjamu Milwaukee Bucks (8-8).

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016