Jakarta (ANTARA News) - Setelah lama tak terdengar, grup musik pop rock alternative asal Bandung /rif merilis single dan video klip terbaru dengan judul "Nikmati Aja".

"Terpikir untuk menulis lirik tentang kebersamaan kami selama 20 tahun lebih. Kita nikmatin saja hidup," kata vokalis /rif Andy dalam temu media di Jakarta, Rabu.

Sampai saat ini /rif telah merilis delapan album di antaranya "Radja" (1997), "Salami" (1998), "Nikmati ajah" (2000), "Pilmalu" (2006), "7" (2010) dan "18 Years of Rock" (2013).

"Di album Nikmati Ajah (2000) tidak ada judul lagu itu karena lirik tentang menikmati hidup susah dan senang tiba-tiba teringat lagi," kata Andy.

Sebelumnya, pada 2015 /rif merilis single "Turn of the Light".
 
Kali ini, dalam single terbarunya, /rif menceritakan tentang kebersamaan yang telah dijalani dengan tulus dan menikmati hidup seperti yang telah mereka jalani bersama selama hampir 22 tahun berkarya.

Lama tak masuk dapur rekaman, /rif masih mengusung lagu-lagu dengan melodi yang easy listening dan lirik yang ril.

"/rif memang sealu catchy. Terlintas dalam pikiran kami bahasa yang gampang dan kehidupan yang benar-benar kami alami, bukan dambaan," kata Andy.

"Kami ingin mengeluarkan single yang simpel, mudah didengar, happy, tidak perlu diputar berulang-ulang untuk mengerti," lanjut dia.

Lebih lanjut, lagu berdurasi 3 menit 59 detik itu, menurut Andy, dikerjakan hanya dalam satu malam.

"Kami berangkat ke studio tanpa bekal apa-apa. Saya guide dengan "nanana", lalu pulang menulis lirik, besoknya masuk studio rekaman dua kali shift, mixing," ujar Andy.

"Walalupun pengerjaannya hanya dalam waktu tiga hari kami merasa puas untuk dirilis," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016