Saya bersama dengan Pimpinan DPR lainnya dan anggota dewan saling asah serta saling asuh dan selalu mementingkan kepentingan bangsa negara dan kepentingan rakyat Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR Setya Novanto berjanji akan meningkatkan hubungan lebih produktif antara institusinya dengan lembaga tinggi lainnya, khususnya dengan Presiden RI untuk memperkuat sistem presidensial.

"Kami juga akan meningkatkan hubungan yang lebih produktif dengan lembaga tinggi negara yang lain khususnya dengan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperkuat sistem presidensial," katanya setelah dilantik menjadi Ketua DPR dalam Rapat Paripurna DPR, di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan, dirinya akan menjalankan program-program bersama seperti legislasi, pengawasan dan anggaran sesuai amanah konstitusi.

Menurut Novanto, dirinya berkomitmen menjalankan amanah itu dengan baik demi mencapai kesejahteraan masyarakat sehingga meminta seluruh anggota DPR mendukung keinginannya tersebut untuk memajukan kelembagaan DPR.

"Saya bersama dengan Pimpinan DPR lainnya dan anggota dewan saling asah serta saling asuh dan selalu mementingkan kepentingan bangsa negara dan kepentingan rakyat Indonesia," ujarnya.

Menurut dia, dirinya bersama empat Pimpinan DPR lainnya pernah bekerjasama dengan kompak dan akan berjalan kembali saat ini setelah dirinya menjadi Ketua DPR.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Ade Komarudin karena selama kurang lebih setahun bekerja maksimal memimpin institusi DPR.

"Terima kasih kepada saudara Ade Komarudin karena setahun ini bekerja dengan maksimal dan baik, memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia," katanya.

Setya Novanto dilantik menjadi Ketua DPR setelah diputuskan dalam rapat Paripurna hari ini. Pelantikan itu menindaklanjuti keputusan Partai Golkar mengganti Ade Komarudin dengan Setya Novanto.

Dalam Rapat Paripurna itu, mayoritas fraksi menerima pergantian dan memberikan selamat kepada Novanto.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016