Jakarta (ANTARA News) - Sidang Parlemen Asia atau Asian Parliamentary Assembly ke-9 Plennary Session, di Siem Reap, Kamboja,  resmi dibuka Senin sore (28/11/2016).
 
Pembukan Sidang APA yang kali ini mengambil tema " Promoting Peace and Suistainable Development in Asia" dihadiri oleh delegasi 25 Parlemen, dari 42 anggota. Sidang berlangsung hingga 2 Desember 2016.
 
Dalam pembukaan tersebut, delegasi disajikan tontonan berupa tarian tradisional Kamboja. 

Setelah itu acara dilanjutkan  dengan mendengarkan sejumlah sambutan, diantaranya dari Wakil Kedua Parlemen Kamboja Dr. Nguon Nhel, Sekjen APA Muhammad Reza, Perdana Menteri Kerajaan Kamboja Samdech Akka Moha Sena Padei Techo HUN Sen, Ketua Senat Kerajaan Kamboja Samdech Vibol Sena Pheakdei SAY Chhum dan terakhir oleh Ketua Parlemen Kerajaan Kamboja yang juga Presiden APA Samdech Akka Moha Ponhea Chakrei HENG Samrin.
 
Delegasi Parlemen Indonesia di Sidang APA kali ini di pimpim oleh Wakil Ketua BKSAP Juliardi P Batubara, serta anggota BKSAP Dave Akbarshah Fikarno dari Fraksi Golkar, Sartono dari Fraksi Demokrat,  Jon Erizal dari fraksi PAN, dan M. Arief Suditomo dari Fraksi Hanura.
 
Sebelum dibuka secara resmi, Senin pagi, delegasi parlemen melakukan pertemuan pada sesi executive council Meeting untuk pembahasan agenda sidang. 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016