Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menilai dirinya memiliki karakter tersendiri yang membedakan dengan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya pikir natural ada kemiripan ayah dan anak selama itu positif, tetapi saya juga memiliki karakter tersendiri yang membedakan saya dengan ayah saya," katanya di Jakarta, Rabu.

Walau menjadikan ayahnya sebagai mentor, dia juga belajar mengenai kepemimpinan dan cara berbicara di hadapan publik dari tokoh nasional dan internasional lain.

Cagub yang disusung Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN itu juga sering membaca buku mengenai kepemimpinan dan cara berbicara di depan publik.

"Itu mungkin menjadikan saya memiliki karakter tersendiri yang saya tampilkan sehari-hari," katanya.

Suami model Annisa Pohan itu menuturkan bahwa cara bertutur dan gerak-geriknya natural dan tidak dibuat-buat agak tampak seperti orang lain.

Menanggapi program yang dinilai memiliki kesamaan dengan yang lain, Agus mengatakan bahwa program gubernur satu dengan yang lain memerlukan kesinambungan.

"Ada program yang tidak bisa diselesaikan 1 hingga 2 periode saja. Eksekusi penting, tetapi jangan menegasikan proses sebelumnya," ucapnya.

Meski memiliki kemiripan, menurut dia, pendekatan setiap pemimpin dalam menerapkan kebijakan akan berbeda.

Peserta Pemilihan Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta berdasarkan nomor urut: Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat; dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Dyah Dwi A.
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016