SINGAPURA--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Cook Medical, penyedia teknologi kedokteran terkemuka, telah meresmikan fasilitas distribusi terbarunya, South Asia Distribution Centre (SADC) di Singapura pada tanggal 30 November 2016.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20161130006480/en/

 

Fasilitas gudang dan distribusi seluas 2500 meter persegi ini akan memenuhi rantai pasokan bagi seluruh konsumen Cook Medical di seluruh kawasan Asia Pasifik, termasuk sejumlah negara/wilayah regional dimana Cook Medical telah hadir terlebih dahulu seperti India, Korea Selatan, Malaysia, Taiwan, Thailand, dan Hong Kong.

 

Vice President Cook Inc., dan Director Cook Medical APAC, mengatakan SADC akan memungkinkan Cook Medical untuk lebih responsif lagi dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

 

"Tujuan utama kami adalah memenuhi kebutuhan para konsumen dan pasien-pasien mereka dengan lebih baik lagi dan dari lokasi ini, kini kami dapat mendistribusikan produk-produk kami kemanapun di Asia Pasifik dalam waktu 24 jam," ujar Thomas.

 

"Pembukaan SADC adalah langkah penting dalam transformasi layanan distribusi Cook Medical di seluruh Asia Pasifik."

 

"Dengan hadirnya kami disini memungkinkan kami untuk memperluas jaringan distribusi kami sehingga masyarakat Asia dapat mengakses beragam peralatan medis mutakhir kami yang minim invasif."

 

Fasilitas berteknologi tinggi ini merupakan ekspansi dari fasilitas yang ada di Shanghai, Tiongkok sejak 2010. Pesatnya pertumbuhan bisnis di seluruh kawasan ini mendorong Cook Medical untuk membangun pusat distribusi baru di kawasan Asia Pasifik.

 

Director Supply Chain Asia Pacific, Ross Harvey, mengungkapkan fasilitas di Singapura ini akan memberikan manfaat yang signfikan bagi Cook Medical sehingga memungkinkan kami untuk meningkatkan kualitas layanan kepada para konsumen kami."

 

"SADC akan memangkas waktu dan biaya pengiriman, yang dapat kami investasikan untuk meningkatkan kualitas layanan kami," kata Harvey.

 

Fasilitas berkelas dunia ini menggunakan teknologi nir kertas yang canggih, proses penanganan pemesanan yang mutakhir, dan berbagai keunggulan dari sistem pengurusan be cukai online yang dapat memangkas waktu perizinan bea cukai hingga sekitar 10 menit.

 

"Kami sangat menyambut baik keputusan Cook Medical untuk membuka South Asia Distribution Center di Singapura - sebuah bukti akan posisi kepemimpinan Singapura sebagai pusat logistik di Asia. Dengan memanfaatkan keunggulan kami dalam hal konektivitas yang ekstensif, infrastruktur bea cukai yang kondusif, ekosistem rantai pasokan yang baik, dunia usaha dapat mempercepat waktu pemrosesan transaksi, meningkatkan efisiensi operasional, dan membuka akses yang luas ke berbagai negara di kawasan ini," ujar Director Biomedical Sciences Dewan Pembangunan Ekonomi Singapura (EDB) Weng Si Ho.

 

"Kami berkomitmen untuk mendukung industri teknologi kedokteran dalam membangun rantai pasokan yang strategis di Singapura dan mendorong penciptaan nilai dari optimalisasi rantai pasokan untuk memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Asia Pasifik dan seluruh dunia."

 

"Pembukaan fasilitas ini pun telah membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat setempat dan diharapkan akan ada lebih banyak lapangan kerja seiring operasi perusahaan ini berjalan," ungkap Thomas.

 

"Prioritas utama kami kini adalah pendirian tim layanan konsumen dan relokasi stok Media In Vitro Fertilization (IVF) yang kami prediksi rampung pada awal 2017."

 

"Kami sangat bangga terhadap SADC dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalam proyek ini selama lebih dari setahun terakhir," tutup Thomas.

 

Digelar pada tanggal 30 November 2016, peresmian fasilitas ini ditandai dengan rangkaian seremoni singkat dan tur ke SADC.

 

Tentang Cook Medical

Sejak 1963, Cook Medical telah bekerjasama dengan praktisi kesehatan untuk mengembangkan berbagai teknologi kedokteran yang minim invasif. Kini, kami menyediakan berbagai peralatan medis, bahan-bahan biologis, biofarmasi, terapi sel, dll untuk membantu memberikan hasil kesehatan yang lebih baik dan lebih efisien bagi para pasien. Mengingat kami adalah perusahaan keluarga, kami dapat terus berfokus pada prioritas kami: pasien, karyawan, dan komunitas kami. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik www.cookmedical.com, dan untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter, Facebook, dan LinkedIn.

 

SELESAI

 

Media dapat mewawancarai: 

Barry Thomas, Vice President, Cook Incorporated dan Director – Cook Medical Asia Pacific.

 

Ross Harvey, Director, Supply Chain – Cook Medical Asia Pacific.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20161130006480/en/

 

Kontak

 

Media

Cook Medical

Pia Warburton, +852 9026 6275

Manager, Corporate Communications – Asia Pacific

Pia.Warburton@CookMedical.com

 

Sumber: Cook Medical

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016