Pemberian bingkisan kasih mengawali datangnya Natal yang diperingati seluruh umat Kristiani di dunia."
Jayapura (ANTARA News) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian menyerahkan bingkisan kasih menyambut Natal 2016, yang dipusatkan di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis.

Turut menyerahkan bingkisan kasih yang berisikan buku tulis, alat tulis dan makanan ringan serta topi Santa Claus kepada 6.000 pelajar dari TK hingga SMU di sekitar kota Jayapura, Ketua PD Persit Ny Endang Siburian dan para pejabat di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian seusai menyerahkan bingkisan kasih kepada para pelajar mengatakan kegiatan tersebut sudah menjadi program tetap di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih sejak tiga tahun belakangan ini.

"Pemberian bingkisan kasih mengawali datangnya Natal yang diperingati seluruh umat Kristiani di dunia," kata Mayjen Siburian sembari berharap penerima bingkisan tidak melihat isinya namun kepedulian terhadap sesama khususnya anak-anak dalam menyambut Natal.

Kodam XVII/Cenderawasih menyiapkan 80 ribu paket yang siap didistribusikan ke Wamena, Nabire, Timika, Sentani dan Kota Jayapura, yang sebagiannya sudah diserahkan seperti yang dilaksanakan di Kota Jayapura dan Sentani.

Pangdam Cenderawasih juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu sehingga jumlah bingkisan yang disiapkan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya seperti dari Pertamina, BRI, Artha Graha dan lainnya.

Usai penyerahan bingkisan kasih, dilanjutkan dengan jalan santai hingga ke Taman Imbi, yang berjarak sekitar satu kilometer.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016