Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar optimistis meraih target tiga poin saat menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United dalam lanjutan pertandingan TSC 2016 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu (3/12).

Media Officer PSM Ramli Manong di Makassar, Kamis, mengatakan kepercayaan diri tim asuhan Robert Alberts setelah meraih empat kemenangan beruntun tentu menjadi modal berharga saat menghadapi tim papan bawah tersebut.

"Kita tentu ingin memenangkan pertandingan lawan Gresik United. Para pemain juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi dan kita harapkan semakin terjaga hingga pertandingan," ujarnya.

Peluang untuk merebut tiga poin juga semakin terbuka dengan kehadiran striker baru tapi lama yakni Luiz Ricardo yang sudah kembali bergabung dengan skuad Juku Eja usai menderita cedera kurang lebih dua bulan lamanya.

Hadirnya pemain yang telah menyumbangkan empat gol dalam tiga penampilan awalnya bersama PSM sebelum mendapatkan cedera parah itu tentu diharapkan semakin mempertajam lini serang tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan dalam pertandingan tersebut.

Apalagi PSM juga sudah memiliki mesin pembunuh bernama Titus Bonai. Penampilannya sejak mendapatkan kepercayaan bermain inti di PSM mengisi posisi Ferdinand Sinaga yang bergabung dalam timnas Piala AFF, begitu menjanjikan yang akhirnya membuatnya menjadi idola baru publik Makassar.

Namun demikian, pihaknya juga tentu cukup memahami jika pertandingan nanti akan lebih sulit karena PSM akan bermain di kandang lawan.

"Kita tentu mengharapkan tiga poin dari lawan ke Gresik. Ini juga sebagai upaya untuk menjaga posisi PSM di klasemen TSC 2016," katanya.

Direktur PSM, Sumirlan juga mengaku keberhasilan PSM meraih empat kemenangan beruntun tentu semakin meningkatkan motivasi setiap pemain untuk kembali meraih hasil maksimal.

Dirinya juga percaya dengan kemampuan pelatih untuk meracik strategi terbaik demi mengamankan poin di laga tersebut.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016