Jayapura, Papua (ANTARA News)- Tim Bhayangkara Surabaya United bertekad membalas kekalahan 1-2 pada putaran pertama saat melawan tuan rumah Persipura Jayapura dalam laga Torabika Soccer Championship 2016, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat petang (2/12).

Pelatih Bhayangkara Surabaya United, Ibnu Grahan, saat berada di Kota Jayapura, Papua, Kamis, mengatakan, target poin penuh ingin dicapai skuadnya saat melawan Persipura Jayapura.

"Kami ingin balas dendam karena pada putaran pertama kami kalah di Surabaya, Jawa Timur," katanya.

Meski tanpa Thiago Furtuoso yang mencetak gol penyeimbang pada laga putaran pertama lalu, sebelum kapten tim Boaz TE Solossa mengubur impian poin seri menjadi nol, Ibnu mengaku telah menyiapkan sejumlah pemain yang tepat untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain asing tersebut.

"Saya bawa 18 pemain dan semua dalam keadaan siap tempur dengan harapan tidak ada halangan pada laga besok," katanya.

Ibnu juga mengemukakan selain Thiago yang tidak bisa bermain bersama Bhayangkara Surabaya United, Evan Dimas juga masih bersama Timnas untuk persiapan laga melawan Timnas Vietnam pada Piala AFF.

"Laga besok juga, kami tanpa Evan Dimas selain Thiago. Tapi tren kami sedang naik dalam dua pertandingan terakhir dan kami juga sudah adaptasi cuaca di Jayapura sebagai antisipasi untuk memuluskan rencana raih poin," kata Ibnu.

Senada itu, salah seorang pemain Bhayangkara Surabaya United Wahyu Subo Seto mengatakan tidak akan memberikan komentar yang banyak, tapi berharap laga Jumat sore berlangsung aman dan lancar.

"Saya tidak mau banyak bicara, intinya saya harap besok pertandingan berjalan baik, aman dan lancar. Semoga kami bisa curi poin di Jayapura," katanya.

Pada putaran pertama lalu tepatnya 5 Agustus 2016 di Surabaya, Jawa Timur, tuan rumah Bhayangkara Surabaya United kalah dengan skor 1-2 dari tamunya Persipura Jayapura lewat gol Mayanto Marinus Manewar dan Boaz TE Solossa. 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016