Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan meninjau lokasi proyek dan saat bersamaan di tempat lain di kawasan Monas akan ada aksi doa bersama.

Agenda Presiden RI yang dirilis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, Jumat, menunjukkan Presiden dijadwalkan meninjau stadion Gelora Bung Karno (GBK) berkaitan dengan salah satu persiapan Venue Asian Games 2018.

GBK adalah salah satu tempat yang direnovasi melalui mata anggaran proyek Asian Games.

Suasana di luar Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat pagi telah dipenuhi peserta aksi doa bersama.

Agenda Presiden Jokowi selanjutnya belum diketahui, namun sempat beredar informasi, Presiden Jokowi akan bergabung dengan peserta doa bersama di Monas namun sampai saat ini belum terkonfirmasi.

Acara doa bersama akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga diakhiri salat Jumat.

Aksi ini masih terkait dengan proses hukum terhadap Gubernur nonaktif DKI Basuki Tjahaja Purnama yang dituduh menistakan agama.

Sejak pukul 05.00 WIB, sekitar Monas dan Istana Merdeka hingga Jalan Veteran Jakarta Pusat telah dipenuhi peserta doa bersama yang sebagian besar mengenakan pakaian berwarna putih.

Jalan dan akses menuju Istana Merdeka telah ditutup dan dialihkan serta dijaga pasukan keamanan dilengkapi dengan kawat berduri.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016