Kamis, 27 Juli 2017

Hidayat Nur Wahid pastikan doa bersama tak ada unsur makar

| 6.767 Views
Hidayat Nur Wahid pastikan doa bersama tak ada unsur makar
Ribuan orang berjalan kaki menuju Monas untuk mengikuti aksi 212 atau 2 Desember, di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (2/12/2016). Aksi itu untuk mendesak agar segera menuntaskan kasus dugaan penistaan agama. (ANTARA FOTO/Akbar Gumay)
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, menegaskan doa bersama yang digelar di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat, tidak mengandung unsur makar atau penggulingan pemerintah.

"Tidak ada makar, tidak ada penggulingan kekuasaan. Aksi ini hanya satu, kita mendukung penegakan hukum," katanya, dari atas mimbar yang terletak di Pintu Silang Monas Barat Laut, Jumat.

Nur Wahid mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan para penegak hukum agar dimampukan untuk menegakkan hukum setegak-tegaknya.

"Kita mengingatkan dan mendoakan para penegak hukum, kalau membela Alquran, nanti bapak-bapak juga akan dibela Al Quran di akhirat nanti," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika ada anggapan yang menyebut umat Islam anti Negara Kesatuan Republik Indonesia, itu adalah kesalahan besar.

"Islam dan umat Islam dari dulu sangat berjasa bagi NKRI. Umat Islam sangat cinta NKRI, mendukung hukum di Indonesia dan menghormati Bhineka Tunggal Ika," ujarnya.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga