Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan perusahaan teknologi multinasional Apple Inc.

"Kami sudah sign kerja sama dengan Apple, mereka setuju bangun R&D di sini dan siap merekrut orang-orang kita kerja sama mereka," kata Menteri Telekomunikasi dan Informatika Rudiantara di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat.

Rudiantara mengatakan kesepakatan kerja sama itu akan meliputi bidang penelitian dan pengembangan teknologi serta industri.

"Jadi kerja sama itu, di bidang R&D saya yang terjun langsung, kerja sama soal industri pekerjaanya Menperin," tuturnya.

Yang terpenting dalam kesepakatan kerja sama itu, menurut dia, pada dasarnya adalah kesempatan Indonesia menjadi bagian dari rencana investasi perusahaan yang berpusat di Silicon Valley, Amerika Serikat, tersebut.

"Nanti biar orang Apple yang kasih tahu, clue-nya di atas Rp100 miliar-lah," katanya tentang rencana investasi Apple di Indonesia serta menambahkan bahwa Kementeriannya akan mengundang Apple Inc ke Indonesia pada akhir Desember.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016