Jakarta (ANTARA News) - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengoperasikan kereta tambahan untuk mengurangi kepadatan penumpang di Stasiun Juanda dan Gondangdia setelah acara doa bersama pada Jumat siang.

"Sementara untuk mengakomodir pengguna jasa KRL, sejak pukul 13.35 WIB s.d pukul 16.30 WIB tercatat sudah enam rangkaian KRL telah dioperasikan sebagai kereta tambahan," kata Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa dalam siaran pers perusahaan.

Ia mengatakan KRL tambahan dioperasikan untuk melayani rute Jakarta Kota-Bogor, dan Jakarta Kota-Bekasi.

"Masing-masing sebanyak dua rangkaian," kata dia.

PT KCJ menginformasikan Stasiun Juanda dan Gondangdia saat ini masih dipadati oleh orang-orang yang pulang dari acara Doa Bersama di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Mereka menyarankan pengguna layanan yang sudah berada di peron segera naik setelah kereta tersedia supaya pengguna yang berada di lantai satu mau pun dua stasiun bisa mengakses peron dan naik kereta selanjutnya.

Perusahaan juga menyarankan pengguna KRL menggunakan stasiun alternatif demi menghindari kepadatan, misalnya Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Cikini.

"Hingga kini untuk keselamatan dan keamanan sistem buka tutup menuju peron masih dilakukan pada saat kondisi peron sudah sangat padat," kata Eva.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016