Jumat, 23 Juni 2017

Volume penumpang KRL naik empat kali lipat di Stasiun Juanda hari ini

| 6.080 Views
Volume penumpang KRL naik empat kali lipat di Stasiun Juanda hari ini
Sejumlah peserta Aksi Bela Islam III memadati jembatan penyeberangan Stasiun Juanda setelah selesai melakukan aksi, Jakarta Pusat, Jum'at (2/12/2016). (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Rangkaian kereta tambahan yang dioperasikan termasuk rangkaian kereta yang lebih panjang, dengan formasi 12 dan 10 kereta."
Jakarta (ANTARA News) - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mencatat kenaikan jumlah penumpang KRL sebanyak empat kali lipat di Stasiun Juanda, bertepatan dengan acara Doa Bersama yang digelar Jumat ini.

Manajer Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa mencatat kepadatan terjadi sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

"Hingga pukul 18:00 WIB, tercatat jumlah penumpang di Stasiun Juanda mencapai 95.279 pengguna. Pada hari kerja biasa, jumlah penumpang di Stasiun Juanda di waktu yang sama tercatat hanya 26.737 pengguna," kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, volume penumpang di Stasiun Gondangdia tercatat mencapai 82.993 pengguna. Hampir dua kali lipat dibandingkan hari biasa, yakni sekitar 47.523 penumpang.

"Selepas pukul 18:00 WIB, jumlah pengguna sudah tidak sepadat pada siang dan sore hari," tutur Eva.

Demi mengurangi kepadatan, PT KCJ mengoperasikan enam perjalanan kereta tambahan, yakni lima perjalanan relasi Jakarta Kota Bogor dan satu perjalanan untuk relasi Jakarta Kota Bekasi.

"Rangkaian kereta tambahan yang dioperasikan termasuk rangkaian kereta yang lebih panjang, dengan formasi 12 dan 10 kereta," kata Eva.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga