Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Manchester United (MU) Michael Carrick mengatakan bahwa kemampuan rekan sejawatnya, Anthony Martial menakutkan ketika berada dalam kondisi terbaik.

"Kemampuan dan keahlian yang dimilikinya menakutkan. Ketika dia berada dalam kondisi terbaik, Martial adalah ancaman bagi semua pemain lawan," ujar Carrick yang dilansir laman resmi MU, Sabtu.

Gelandang internasional Inggris itu mencontohkan apa yang dilakukan Martial saat laga melawan West Ham United di perempat final Piala Liga Inggris. Dalam pertandingan yang dimenangkan MU dengan skor 4-1 itu, Martial mencetak dua gol dan sepasang lainnya dibuat Zlatan Ibrahimovic.

Bagi Martial, laga tersebut menjadi penampilan kesepuluh di mana dia muncul sebagai pemain tim utama.

Meski penyerang asal Prancis itu disebut pelatih Jose Mourinho masih beradaptasi dengan rezim kepelatihan baru, Martial tetap berhasil mencuri perhatian saat berhadapan dengan West Ham.

"Dia memulai pertandingan secara baik dan semakin baik ketika laga berjalan. Senang rasanya melihat dia bermain dengan cara tersebut. Martial sangat percaya diri dan karena itu saya yakin gol demi gol akan dibuatnya kelak. Itu akan bagus untuk kami," tutur Carrick.

Gelandang berusia 35 tahun itu juga bermain ada Rabu (30/11) kala melawan West Ham United. Oleh karena umurnya yang menua, Mourinho membatasi permainan Carrick di lapangan.

Carrick juga tidak merasa keberatan, dan mengatakan bahwa dia tidak sendirian menjalani rotasi pemain dari Mourinho.

Ia baru-baru ini termasuk dalam tiga besar kandidat pemain Manchester United terbaik pada bulan November 2016.

"Saya sangat menikmatinya dan terus mempertahankan fisik saya. Dalam beberapa fase usia, para pesepak bola memilliki kemampuan tertentu beserta apa yang tidak bisa dilakukan. Anda akan belajar dari pengalaman. Selama saya menikmatinya, saya bisa merasakan saya dapat berkontribusi. Itu hal yang bagus," demikian Carrick.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016