Manado (ANTARA News) - Konser band lawas Australia Air Supply yang direncanakan Minggu (4/12) batal dilaksanakan karena vokalis Russel Hitchcock dikabarkan sakit dan digantikan Westlife.

"Info dari pak Wakil Gubernur Steven Kandouw bahwa konser grup band Air Supply untuk besok (4/12) batal karena salah satu personelnya sakit," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong di Manado, Sabtu.

Meski begitu kata Kumendong, batalnya konser Air Supply ini akan diganti dengan grup band Westlife ditambah dengan artis ibu kota seperti Ruth Sahanaya dan Angel Pieterz.

Kepala Bagian Humas Roy Saroinsong mengatakan, Russel Hitchcock dikabarkan sakit karena kelelahan akibat jadwal tur Air Supply yang padat, meski demikian, Pempov Sulut tetap akan menggelar "Christmas Festival 2016".

Saroinsong menambahkan, menanggapi batalnya konser Air Supply Ketua Panitia "Christmas Festival 2016" Fanny HB Legoh menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa mewujudkan antusiasme masyarakat Manado menyaksikan konser tersebut.

Panitia menurut dia tetap menggelar iven ini mengganti Air Supply dengan Shane Filan Westlife untuk mengisi acara grand opening "Christmas Festival 2016".

"Semoga pada lain kesempatan pemerintah daerah dapat menghadirkan Air Supply di Manado. Sedangkan untuk pengisi acara lain seperti Ruth Sahanaya, tidak mengalami perubahan dan akan tampil untuk memeriahkan grand opening nanti," ujarnya.

Batalnya konser air Supply ikut dibenarkan oleh Wagub Sulut Steven OE Kandouw saat dikonfirmasi Karo Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut, Dr Jemmy Kumendong.

"Informasi pembatalan tur dan konser Air Supply telah dikonfirmasikan ke panitia daerah. Namun untuk menyemarakkan Christmas Festival 2016 pihak manajemen Aartis dan promotor tetap menggelar iven itu dengan menyiapkan artis pengganti," ujarnya.

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016