Jakarta (ANTARA News) - Chicago Bulls berhasil membuat Cleveland Cavaliers menelan tiga kekalahan beruntun setelah menang 111-105 atas sang juara bertahan dalam laga lanjutan NBA di United Center, Illinois, Amerika Serikat, Sabtu WIB.

Kemenangan tersebut berhasil diraih Bulls, meski dalam urusan akurasi tembakan mereka hanya mencapai 48 persen, tertinggal dari Cavaliers yang memiliki 54 persen.

Point-guard tuan rumah, Rajon Rondo, berhasil menjadi bintang kemenangan Bulls dengan membukukan triple-double melalui 15 poin, 11 rebound dan 12 assist, sementara power-forward Taj Gibson menorehkan double-double melalui 23 poin dan 11 assist.

Kontribusi penting juga dilakukan small-forward Jimmy Butler dan shooting-guard Dwyane Wade yang masing-masing mencetak 26 poin, delapan rebound dan enam assist serta 24 poin, lima rebound dan empat assist.

Sedangkan di kubu tim tamu, Sang Raja LeBron James membukukan double-double dengan 27 poin dan 13 assist, sayangnya dua kepingan lain dari "Big Three" Cavaliers, Kyrie Irving dan Kevin Love, masing-masing hanya menyumbangkan 20 poin, enam rebound dan delapan assist serta 15 poin, sembilan rebound dan tiga assist.

Hasil tersebut membuat Bulls makin mempertajam catatan mereka menjadi 11 kemenangan dan tujuh kekalahan (11-7) untuk menempati peringkat ketiga klasemen sementara Wilayah Timur, terpaut dua tempat dari Cavaliers (13-5) yang masih di puncak.

Sempat tertinggal tipis 59-60 di paruh pertama pertandingan, Bulls mencetak 29 poin tambahan di kuarter ketiga, termasuk alley-oop lay-up Robin Lopez menyambut umpan Rondo pada sisa waktu 10 menit 57 detik dan alley-oop lay-up Butler menyelesaikan umpan Nikola Mirotic di sisa waktu satu menit 46 detik, demi merebut keunggulan 88-80 menutup kuarter tersebut.

Berkat itu pula, meski tertinggal 23-25 dalam perolehan poin kuarter pamungkas, Bulls tetap berhasil keluar sebagai pemenang pertandingan dengan skor akhir 111-105.

Berikutnya, Bulls akan bertolak ke markas Dallas Mavericks untuk melakoni laga lanjutan pada Minggu (4/12) WIB, sedangkan Cavaliers baru kembali tampil pada Selasa (6/12) WIB di kandang Toronto Raptors.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016