Granada, Spanyol (ANTARA News) - Tim papan bawah, Granada, berhasil mempermalukan Sevilla setelah meraih kemenangan 2-1 dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Sabtu.

Hasil itu menjadi kemenangan perdana tim besutan Lucas Alcaraz itu dari 14 pertandingan yang sudah dijalani musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, Granada meninggalkan dasar klasemen sementara dan memperbaiki posisinya ke peringkat 19 dengan raihan delapan poin, meski masih terancam tergusur jika Osasuna (7) berhasil menang di laga pekan ke-14 mereka pada Senin (5/12) dini hari WIB.

Sementara itu bagi Sevilla (27) meski kalah tempat mereka di urutan ketiga tetap aman setidaknya selama sepekan ke depan, sebab jikapun raihan poin mereka bisa disamai Atletico Madrid (24) tim besutan Jorge Sampaoli itu masih unggul dalam catatan pertemuan kedua tim.

Meski dalam keadaan tertekan karena hanya memiliki 41 persen pengendalian bola, Granada sukses menampilkan permainan yang lebih efektif dengan menemui sasaran sebanyak enam kali dari 11 kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan.

Sebaliknya Sevilla membutuhkan 17 kali percobaan tembakan dan hanya enam di antaranya tepat sasaran.

Granada membuka keunggulan mereka lewat gol Andres Pereira pada menit 27 memanfaatkan umpan kiriman Jeremie Boga. Pereira bahkan sempat dikartu kuning oleh wasit karena melakukan selebrasi gol sembari menyampaikan pesan duka cita terhadap para korban Tragedi Chapecoence yang tercetak di kaus dalamnya.

Lantas pada menit 56, lewat situasi sepak pojok Artem Kravets berhasil meneruskan bola dengan kepalanya untuk disambut dan diselesaikan Lomban dari jarak dekat demi menggandakan keunggulan Granada 2-0 atas Sevilla.

Upaya serangan yang terus dilancarkan Sevilla baru bisa membuahkan gol balasan pada menit 90+4, itu pun dari titik putih yang dieksekusi Wissam Ben Yedder setelah ia dilanggar Lomban di area terlarang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:

Granada (4-2-3-1): Guillermo Ochoa (PG); Dimitri Foulquier, Lomban, Matthieu Saunier, Gabriel Silva; Sergi Samper, Uche (Javi Marquez); Jeremie Boga (Isaac Cuenca), Andreas Pereira, Mehdi Carcela-Gonzalez; Artem Kravets (Ezequiel Ponce)
Pelatih: Lucas Alcaraz

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico (PG); Mariano, Nico Pareja, Adil Rami, Gabriel Mercado (Pablo Sarabia); Matias Kranevitter (Vicente Iborra), Steven N'Zonzi; Joaquin Correa (Wissam Ben Yedder), Franco Vazquez, Vitolo; Luciano Vietto
Pelatih: Jorge Sampaoli

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016