Dortmund, Jerman (ANTARA News) - Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, mengemas dwigol demi mengantarkan timnya menundukkan Borussia Moenchengladbach 4-1 dalam laga pekan ke-13 Bundesliga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu.

Aubameyang mencetak gol pertamanya hanya semenit setelah Dortmund tertinggal 0-1 oleh gol cepat Raffael pada menit 6 yang sempat membawa Gladbach unggul di awal-awal pertandingan.

Gol Aubameyang pada menit 7 tersebut berawal dari akselerasi kencang Ousmane Dembele yang segera mengirimkan bola kepada Marco Reus dan diteruskan gelandang Jerman itu kepada Aubameyang yang melakukan sontekan keras menaklukkan penjaga gawang Yann Sommer dan menyamakan kedudukan 1-1.

Lantas pada menit 15 Dortmund berbalik unggul 2-1 atas Gladbach berkat sundulan Lukas Piszczek menyudahi bola umpan silang yang lebih dulu dibelokkan oleh Marc Bartra.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum dan Dortmund baru memperbesarnya menjadi 3-1 setelah bola sodoran Reus dikendalikan dengan akselerasi menawan oleh Dembele yang ditutup dengan sepakan ke sudut bawah gawang pada menit 64.

Empat menit berselang, Aubameyang melengkapi raihan dwigolnya di laga tersebut dengan mudah menyelesaikan umpan matang yang dikirimkan Reus menggunakan sontekan tumitnya sekaligus membawa Dortmund menang 4-1.

Kemenangan tersebut memperbaiki posisi Dortmund di klasemen sementara ke urutan kelima dengan raihan 24 poin, meski masih bisa tergusur jika Eintracht Frankfurt (24) menang melawan FC Augsburg (13) pada Minggu (4/12) malam.

Sedangkan Gladbach (13) tak beranjak dari peringkat ke-13.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga Jerman:

Borussia Dortmund (3-4-3): Roman Weidenfeller (PG); Matthias Ginter, Sokratis Papasthathopoulos, Marc Batra; Lukasz Piszczek, Gonzalo Castro, Nuri Sahin (Julian Weigl), Marcel Schmelzer; Ousmane Dembele (Emre Mor), Pierre-Emerick Aubameyang, Marco Reus (Christian Pulisic)
Pelatih: Thomas Tuchel

Borussia Moenchengladbach (4-3-3): Yann Sommer (PG); Julian Korb, Nico Elvedi, Andreas Christensen, Oscar Wendt; Mahmoud Dahoud (Jannik Vestergaard), Tobias Strobl, Christoph Kramer; Thorgan Hazard (Fabian Johnson), Raffael (Andre Hahn), Lars Stindl
Pelatih: Andre Schuebert

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016