Yogyakarta (ANTARA News) - Penyanyi kondang asal South Carolina, Amerika Serikat (AS), Peabo Bryson berduet dengan Raisa mengajak para pecinta musik di Yogyakarta (Jogja) bernostalgia melalui serangkaian lagu legendarisnya dalam gelaran Economics Jazz ke-22, Sabtu malam (3/12).

Saksofonis Michael Paulo, yang mengenakan kemeja batik dan blangkon, mendahului penampilan Peabo yang berlangsung di Grha Sabha Pramana Univeristas Gadjah Mada (UGM) itu melantunkan aransemen musik berjudul "Happy".

Tak lama setelah Paulo memamerkan kelihaiannya bermain saksofon, Peabo yang berjas merah tampil dengan lagu pembuka berjudul "Reaching For The Sky". Ia sontak disambut teriakan histeris penggemarnya.

Bahkan, hampir seluruh penonton tanpa dikomando ikut bernyanyi ketika penyanyi beraliran Rhythm and Blues (R&B) itu membawakan lagu "Tonight I Celebrate My Love" ciptaan Gerry Goffin dan Michael Masser yang dipopulerkan Peabo pada 1983.

Dalam koser yang dipromotori ekonom UGM Tony Prasetyantono itu, Peabo memang menjadi artis utama, yang didahului grup musik Maliq & DEssentsials, Raisa dan Michael Paulo.

Bukan hanya kalangan remaja, konser itu juga dihadiri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Rektor UGM Dwikorita Karnawati.

Suasana Economics Jazz ke-22 malam itu semakin hangat saat Peabo berduet dengan Raisa membawakan dua lagu legendaris berjudul "Beauty and the Beast" dan "A Whole New World". Duet keduanya terlihat alamiah dan mesra.

Peabo, yang termasuk legenda musik sejumlah film kartun garapan Walt Disney, tampak terkagum dengan suara Raisa, dengan sesekali terdiam, tersenyum dan bertepuk tangan.

Dalam konser selama dua jam itu, Peabo membawa personel band yang terdiri Michael Paulo pada saksofon, David Iwatiki dan Diana Dentino (keyboards), Dwight Watkins (bass), Fred Schreuders (gitar), Land Richards (drum), serta dua penyanyi latar Jaymee Rivera dan Kim Cage.

Setelah mengajak penonton bernostalgia dengan lagu-lagu romantisnya, Peabo pun menutup gelaran Economics Jazz malam itu dengan lagu berirama cepat "Aint Nobody" sambil membagikan bunga mawar kepada penggemarnya.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016