Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno, menghimbau semua pihak tidak memperpanjang dugaan pelanggaran penyelenggaraan "Car Free Day (CFD)" berbau promosi parpol di Jakarta, Minggu pagi tadi karena hanya akan menambah kerumitan.

"Ya udah lah jangan diperpanjang masalah itu, biar sejuk. Sebab, niat mengadakan acara pawai Kebhinekaan harusnya untuk memperkuat persatuan dalam dinamika perbedaan," kata Sandiaga di Jakarta, Minggu.

Acara yang Parade Bhineka Tunggal Ika bertemakan "Aksi Kita Indonesia" 4 Desember 2016 di Bundaran Hotel Indonesia ini disebu sejumlah kalangan menjadi berujung pelanggaran karena menjadi ajang partai politik unjuk gigi melalui banyaknya atribut partai yang bertebaran.

"Arena CFD seharusnya menjadi ruang publik yang bebas dari beragam kepentingan, sesuai kata Basuki Tjahaja Purnama saat menjadi gubernur," kata Sandiaga.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sedangkan dua pasangan lainnya yang bertarung pada Pilkada DKI 2017 adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni  dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.




(T.S035/B/M019/M019) 04-12-2016 16:38:00

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016