Milan, Italia (ANTARA News) - Penyerang AC Milan, Gianluca Lapadula, mencetak gol yang memastikan kemenangan 2-1 AC Milan atas Crotone dalam laga pekan ke-15 Liga Italia Seri A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu.

Gol tersebut dicetak pada menit 86, memanfaatkan situasi bola mati yang gagal diantisipasi sempurna oleh Marcelo Trota dan justru jatuh ke ruang tembak Lapadula, dan ia dengan tenang dan cepat melepaskan tendangan memantul menaklukkan penjaga gawang Alex Cordaz.

Gol itu sekaligus membawa Milan sukses membalikkan keadaan setelah sempat lebih dulu tertinggal akibat kelalaian pertahanan yang membiarkan Marcus Rohden leluasa menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum disodorkan matang-matang ke Diego Falcinelli, yang dengan tenang melepaskan tendangan melewati penjaga gawang Gianluigi Donnarumma pada menit 26.

Empat menit jelang turun minum, Milan berhasil menyamakan kedudukan setelah bola sepak pojok berhasil disambut Gabriel Paletta untuk diteruskan kepada Mario Pasalic yang berdiri bebas tanpa kawalan untuk menanduk bola ke dalam gawang.

Milan sebetulnya menguasai penuh jalannya pertandingan dengan memiliki 70 persen pengendalian bola, namun serangan mereka tidak tajam dan kurang efektif hingga harus menunggu sampai menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan.

Tambahan tiga poin yang diraih tim besutan Vincenzo Montella itu mengangkat posisi mereka sementara ke peringkat kedua dengan raihan total 32 poin, meski terancam digeser kembali oleh AS Roma (29) jika pesaingnya itu memenangi laga Derby della Capitale alias Derby Ibu Kota melawan Lazio (28).

Sementara bagi Crotone (6), kekalahan tersebut membuat mereka merosot lagi ke dasar klasemen.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (PG); Ignazio Abate, Gabriel Paletta, Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio; Mario Pasalic, Manuel Locatelli, Jose Sosa (Luiz Adriano); Suso, Gianluca Lapadula (Juraj Kucka), M'Baye Niang (Keisuke Honda)
Pelatih: Vincenzo Montella

Crotone (4-4-2): Alex Cordaz (PG); Aleandro Roi, Federico Ceccherini, Gianmarco Ferrari, Bruno Martella (Mario Samparisi); Marcus Rohden (Simy), Leonardo Capezzi, Lorenzo Crisetig, Adrian Stoian (Rafaelle Paladino); Marcello Trota, Diego Falcinelli
Pelatih: Davide Nicola.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016