Roma (ANTARA News) - AS Roma berhasil menang 2-0 dalam laga pekan ke-14 Liga Italia Seri A kontra Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu.

Kemenangan Roma diraih ketika Lazio bermain pincang dengan hanya 10 pemain setelah Danilo Cataldi diusir keluar lapangan oleh wasit Luva Banti pada menit 66.

Dua menit sebelumnya, Kevin Strootman membuka keunggulan Roma lewat sepakan kaki kirinya dari tengah kotak penalti.

Keuntungan jumlah pemain lantas berhasil dimanfaatkan Roma untuk menggandakan keunggulan pada menit 77 setelah umpan kiriman Daniele De Rossi berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Radja Nainggolan dengan sepakan ke sudut kanan bawah gawang yang dikawal Federico Marchetti.

Hasil itu kembali membawa Roma ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 32 poin, setelah sempat tergusur sejenak oleh AC Milan (32) yang lebih dulu menang atas Crotone (6)

Sementara itu Lazio (28) melorot ke peringkat lima, lantaran di laga yang berlangsung Sabtu (3/12) dini hari WIB, Napoli (28) membungkam Inter Milan (21) 3-0.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Lazio (4-3-3): Federico Marchetti (PG); Dusan Basta (Patric), Wallace, Stefan Radu, Senad Lulic; Marco Parolo, Lucas Biglia (Cristiano Lombardi), Sergej Milinkovic-Savic; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Keita (Ricardo Kishna)
Pelatih: Simone Inzaghi

AS Roma (5-3-2): Wojciech Szczesny (PG); Bruno Peres (Juan Jesus), Federico Fazio, Kostas Manolas, Antonio Ruediger, Emerson; Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Kevin Strootman; Diego Perotti, Edin Dzeko
Pelatih: Luciano Spalletti.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016