Jakarta (ANTARA News) - Orlando Magic berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan NBA, Senin WIB, dengan mengatasi tuan rumah Detroit Pistons 98-92 kala melawat ke The Palace of Auburn Hills, Michigan, Amerika Serikat.

Power-forward Serge Ibaka memimpin kemenangan Magic dengan mencetak 21 poin dan mengamankan tujuh rebound, diikuti sumbangsih Nikola Vucevic yang memulai pertandingan dari bangku cadangan dan mengantongi 16 poin serta delapan rebound.

Sebaliknya di kubu tuan rumah, power-forward Marcus Morris juga mencetak 21 poin, disusul 18 poin dari pemain debutan yang tampil pertama kalinya untuk Pistons, Reggie Jackson, dan capaian double-double minimalis Andre Drummond lewat 10 poin dan 10 rebound, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Hasil itu menjadi kemenangan kedua beruntun bagi Magic yang kini memiliki catatan sembilan kemenangan dan 12 kekalahan (9-12) serta menempati urutan ke-11 klasemen Wilayah Timur, tiga strip di bawah Pistons (11-11) yang berada di peringkat delapan.

Setelah tertinggal 23-27 di kuarter pertama, Magic mencetak 35 poin tambahan di kuarter kedua, termasuk dunk Bismack Biyombo di sisa waktu tujuh menit 13 detik dan dunk Ibaka di sisa waktu satu menit 30 detik, demi membalikkan keadaan menjadi unggul 58-50 atas Pistons kala menutup paruh pertama pertandingan.

Pistons berusaha mengejar dengan mengantongi 23 poin di kuarter ketiga, termasuk lewat alley-oop lay-up Drummond meneruskan umpan Jackson di sisa waktu 10 menit 13 detik.

Akan tetapi, 20 poin tambahan yang dimiliki Magic membuat tim tamu tetap mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 78-73 atas Pistons.

Di kuarter pamungkas, Magic mengungguli Pistons 20-19 dalam perolehan poin, sehingga berhasil memastikan kemenangan 98-92 saat laga usai.

Kedua tim akan melakoni laga lanjutan berikutnya pada Rabu (7/12) WIB dengan Magic melawat ke markas Washington Wizards (6-12) dan Pistons menjamu Chicago Bulls (11-8).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016