Jakarta (ANTARA News) - Oklahoma City Thunder meraup kemenangan kelima beruntun dengan mengalahkan New Orleans Pelicans 101-92 dalam laga lanjutan NBA di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, Senin WIB.

Di laga itu, bukan hanya Thunder yang mencapai sesuatu lima kali beruntun, tetapi juga sang bintang, Russell Westbrook, yang kembali membukukan triple-double untuk kelima kali berturut-turut lewat 28 poin, 17 rebound dan 12 assist.

Capaian itu membuat Westbrook menjadi pemain NBA pertama yang membukukan lima triple-double beruntun sejak terakhir kali dilakukan oleh legenda Michael Jordan pada 1989 silam bersama Chicago Bulls.

Sementara Enes Kanter yang turun dari bangku cadangan mencapai double-double dengan 17 poin dan 10 rebound untuk Thunder.

Di sisi Pelicans, bintang mereka Anthony Davis juga tampil dominan dengan double-double berupa 37 poin dan 15 assist, sedangkan pemain cadangan Buddy Hield turut menyumbangkan 16 poin, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Meski Thunder unggul 29-26 di kuarter pertama atas Pelicans, Westbrook baru bisa mencapai raihan poin dua digit di sisa waktu dua menit 40 detik kuarter kedua yang membawa tuan rumah unggul 48-41.

Sepanjang kuarter kedua, Thunder mencetak tak kurang dari 20 poin untuk menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 49-41 atas Pelicans.

Lantas pada kuarter ketiga sedikitnya 29 poin tambahan dikantongi Thunder untuk memperbesar keunggulan menjadi 78-66 atas tim tamu.

Di kuarter ketiga pula, Westbrook mencapai raihan triple-double miliknya di laga tersebut dengan melepaskan umpan untuk dunk Kanter di sisa waktu dua menit 14 detik.

Keunggulan 12 poin yang dimiliki Thunder menjadi modal penting kala mengarungi kuarter pamungkas, bahkan meski perolehan poin mereka di kuarter keempat tertinggal 23-26 dari Pelicans, Westbrook dkk tetap bisa meninggalkan pertandingan dengan kemenangan 101-92.

Kemenangan kelima beruntun Thunder membuat mereka kini memiliki raihan 13 kemenangan dan delapan kekalahan (13-8) serta berada di peringkat kelima klasemen sementara Wilayah Barat, tujuh strip di atas Pelicans (7-14) yang tertahan di urutan ke-12.

Berikutnya kedua tim bakal melakoni laga lanjutan pada Selasa (6/12) WIB, kala Thunder menyambangi kandang Atlanta Hawks (10-11) dan Pelicans menjamu Memphis Grizzlies (13-8).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016