Mamuju (ANTARA News) - Komisi VIII DPR-RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Barat guna memantau salah satu program kementrian sosial yakni seleksi penerimaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Provinsi Sulbar.

"Kami berkunjung ke Sulbar diantaranya untuk memantau lansung seperti apa proses pelaksaan rekruitmen calon anggota PKH di Sulbar," kata anggota komisi VIII DPR-RI Syamsu Niang saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulbar, di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, tahun ini memang dilaksanakan program PKH untuk membantu mengawal sejumlah program yang dilaksanakan Kementerian Sosial

"Tahun ini direkrut sebanyak 16.000 PKH di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Provinsi Sulbar, untuk mengawal sejumlah program Kementerian Sosial yang dilaksanakan disejumlah daerah di Sulbar," ujar Syamsu Niang yang juga politisi PDIP asal Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut dia, rekrutmen PKH terus berlansung di Sulbar dan akan dilakukan penambahan tahun ini hingga mencukupi kebutuhan untuk mengawal program Kementrian Sosial di Sulbar.

"Seluruh kecamatan dan desa di Sulbar dipastikan ada dan diharapkan proses rekrutmen dapat berjalan baik dan lancar," katanya.

Ia mengatakan, kunjungan Komisi VIII disamping memantau penerimaan PKH juga memantau sejumlah program kementrian sosial diantaranya penyaluran bantuan kelompok usaha bersama (KUBE).

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016