Jakarta (ANTARA News) - Channel NewsAsia (CNA) memperkenalkan "CNA Brings You Home", kampanye digital yang peluncurannya dibuka  resmi pada Senin  di FX Mall, Jakarta. 

Siaran pers CNA menyebutkan kampanye tersebut bekerja sama dengan PicMix, platform sosial media berbasiskan komunitas yang didesain dan dikembangkan seluruhnya oleh developer Indonesia.

Kampanye ini mengangkat budaya kebersamaan antar keluarga atau teman-teman dan menjaga mereka untuk tetap terhubung dengan apa yang tengah terjadi di kampung halaman atau negaranya, dimanapun mereka berada atau apapun yang tengah dilakukan.
 
Kampanye ini akan dimulai di Indonesia, melihat bahwa Indonesia memiliki salah satu diaspora terbesar di dunia. Banyak orang Indonesia telah meninggalkan kampung halaman mereka untuk hidup di kota-kota besar, dan banyak juga yang berpindah ke luar negeri dengan tujuan belajar, bekerja, dan bahkan berkeluarga.

Gambar koper dalam logo CNA Brings You Home yang dibuat sedemikian rupa merupakan sebuah simbol yang mewakili pergerakan mereka di seluruh dunia.

CNA ingin mengetahui lebih jauh mengenai hal-hal apa yang paling mereka rindukan saat berada jauh dari kampung halamannya, apakah itu salah satu anggota keluarga, makanan, atau tempat favorit yang sering mereka kunjungi dahulu.
 
CNA Brings You Home mengundang masyarakat Indonesia untuk mengirimkan cerita mereka melalui situs CNA (channelnewsasia.com) atau PicMix dengan menggunakan hashtag #LagiKangen (#IMiss) dan #CNABringsYouHome. 

Mereka dapat dengan bebas bercerita sekreatif mungkin dan mengartikan rasa kangen pada rumah tersebut dengan versi mereka sendiri. 

CNA dan PicMix akan memilih 5 (lima) cerita terbaik dan memberikan sebuah kejutan bagi para pemenang yaitu  dengan mewujudkan secara langsung apa yang mereka rindukan dalam cerita mereka tersebut serta mendokumentasi seluruh pengalaman mereka.  Cerita yang berhasil menang akan difilmkan dan ditayangkan di Channel News Asia, channelnewsasia.com dan PicMix.

"Kami ingin menunjukkan kepada para penonton bahwa CNA lebih dari sekedar saluran berita yang jujur dan berintegritas. Kami mencoba untuk menyentuh penonton kami dari sisi emosionalnya dan juga dari hal-hal yang relevan dalam kehidupan mereka," kata Cynthia Lim, Assistant Vice President - Marketing & Distribution for News Segment, Channel NewsAsia. 

Dengan aspek sosial media dan kampanye yang interaktif ini, CNA berharap untuk melibatkan para milenial Indonesia, dimana sebagian besarnya adalah para mahasiswa dan profesional muda. Termasuk juga dalam lingkup milenial ini adalah influencers dan buzzers.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016