Washington  (ANTARA News) - Sektor jasa Amerika Serikat mengalami ekspansi di laju lebih cepat pada November, menunjukkan ekonomi yang sehat di kuartal keempat, sebuah survei industri menunjukkan pada Senin.

Indeks Non-Manufaktur (NMI), yang mengukur aktivitas di sektor jasa AS, tercatat 57,2 pada November, naik 2,4 poin dari bulan sebelumnya dan mencapai tertinggi 12-bulan, Institute for Supply Management (ISM) mengatakan dalam survei bulanannya.

Survei NMI mencakup semua sektor di luar manufaktur. Angka di atas 50 persen menunjukkan ekspansi dari sektor jasa.

Indeks aktivitas bisnis meningkat empat poin menjadi 61,7, indeks kerja naik 5,1 poin menjadi 58,2, sedangkan komponen pesanan baru dari indeks, sinyal bisnis masa depan, turun tipis 0,7 poin menjadi 57.

Sektor non-manufaktur "rebound" setelah sedikit mendingin pada Oktober, dengan mayoritas bisnis mengutip pandangan positif untuk kondisi bisnis dan perekonomian secara keseluruhan, kata ISM.

Sebuah survei terbaru yang dirilis oleh ISM menunjukkan bahwa sektor manufaktur AS juga mendapatkan momentum pertumbuhan pada bulan November.

Data ekonomi positif terbaru mungkin memperkuat ekspektasi pasar bahwa Federal Reserve AS akan menaikkan suku bunga dalam pertemuan kebijakan yang dijadwalkan minggu depan. Demikian laporan Xinhua.

(UU.A026)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016