Jakarta (ANTARA News) - Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, membukukan raihan triple-double dengan 32 poin, 13 rebound dan 12 assist demi mengantar timnya menang 102-99 atas Atlanta Hawks dalam laga lanjutan NBA di Philips Arena, Georgia, Amerika Serikat, Selasa WIB.

Bagi Westbrook, itu merupakan triple-double keenam dan membuatnya selangkah lagi menyamai rekor legenda NBA, Michael Jordan, yang pernah membukukan triple-double dalam tujuh laga beruntun pada musim 1989.

Sementara bagi Thunder, itu merupakan kemenangan keenam beruntun, membuat tim besutan Billy Donovan tersebut memiliki catatan 14 kemenangan dan delapan kekalahan serta menempati peringkat kelima klasemen sementara Wilayah Barat.

Selain triple-double Westbrook, Steven Adams menyumbangkan double-double untuk kemenangan Thunder melalui 12 poin dan 10 rebound, Anthony Morrow mencetak 15 poin dan Victor Oladipo membukukan 14 poin dan enam rebound.

Di kubu Hawks, Paul Millsap jadi penyumbang angka terbanyak dengan 24 poin, diikuti 17 poin dari Dennis Schroeder.

Sementara bintang mereka Dwight Howard hanya melantai selama 19 menit dan membukukan enam poin dan tujuh rebound menurut statistik pertandingan di laman resmi NBA.

Thunder unggul 23-21 atas Hawks di akhir kuarter pertama, yang berhasil dipertahankan dalam kedudukan 55-54 di akhir kuarter kedua.

Westbrook melengkapi capaian triple-double keenam beruntunnya dengan melepaskan umpan yang berujung lay-up Oladipo yang membawa Thunder unggul 69-59 di sisa waktu enam menit 19 detik kuarter ketiga.

Berkat raihan poin 28-15, Thunder berhasil memperlebar jarak keunggulan menjadi 14 poin dalam kedudukan 83-69 kala menyudahi kuarter ketiga.

Hawks yang mencoba bangkit dan mencetak 33 poin tambahan di kuarter keempat harus menerima kekalahan pahit berjarak tiga poin semata lantaran tuan rumah masih bisa mencetak 19 poin di kuarter pamungkas, yang 11 di antaranya dicetak oleh Westbrook, yang memastikan pertandingan berakhir dengan kedudukan 103-99 untuk kemenangan Thunder.

Selanjutnya Hawks, yang ada di urutan ke-10 Wilayah Timur, akan menjamu Miami Heat pada Kamis (8/12) WIB, sehari berselang Thunder melakoni laga kandang melawan Houston Rockets.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016